15 Trick Bermain Pokemon Go

Bagi anda yang ingin mencoba bermain game Pokemon Go, ada baiknya anda baca dulu 15 trik berikut ini:

Carilah pokemon di taman kota

Walaupun anda dapat menemukan pokemon dimanapun, tapi jika anda ingin menemukan dalam jumlah yang besar, carilah di taman kota. Terutama taman kota yang memiliki kolam atau saluran air yang baik.

 
 Image copyright by www.theverge.com

Pergilah bersama teman anda untuk berburu pokemon

Mencari pokemon bersama teman tidak hanya menyenangkan, tapi ini juga salah satu strategi yang tepat yang memudahkan kita dalam menangkap pokemon. Terutama untuk area pencarian yang luas seperti taman, kita perlu bekerja sama dengan teman untuk menemukan pokemon yang terus berpindah-pindah atau bersembunyi di suatu tempat. Kita juga bisa membagi ke teman jika pokemon yang kita dapatkan sudah kita miliki demikian sebaliknya.

Carilah Pokemon pada malam hari

Pada malam hari anda dapat menemukan pokemon yang tidak anda dapatkan pada siang hari. Karena game ini mengharuskan kita berjalan kaki, pencarian pada malam hari juga menghindarkan kita dari terik matahari.

Gunakan radar ring untuk mencari pokemon

Pada saat anda berjalan, sering terlihat cahaya berbentuk lingkaran cicin atau yang disebut radar ring. Radar ini dapat membantu anda dalam permainan. Radar ini yang menentukan apakah anda sedang dekat dengan pokestop dan pokemon yang sedang bersembunyi. 

Untuk mencari monster pokemon yang random, perhatikan daun yang bergerak yang terlihat di map

Pada saat anda berjalan, disekitar avatarmu sering terlihat daun-daun yang bergerak. Itu tandanya disekitar lokasi itu ada pokemon walupun tidak terlihat di peta.

Tempat parkir merupakan salah satu lokasi terbaik mencari pokemon

Menurut pengalaman dari beberapa pemain, mereka sering mendapat banyak pokemon di area parkir terutama yang didekatnya ada pokestop.

Setting turn off AR di ponsel anda

Sering anda merasa bermain Pokemon Go bisa menguras baterai ponsel anda. Hal ini disebabkan karena anda sering lupa mengnonaktifkan kembali fungsi AR (augmented reality) di ponsel anda setelah selesai bermain.

Cara mendapatkan bonus saat melempar poke ball

Ikuti langkah sederhana ini pada saat akan menangkap pokemon. Pertama siapkan bolanya, lalu putar-putar 4 sampai 5 kali tunggu sampai lingkaran ditengah mengecil dan terlihat fokus ke monster, kemudian segera lempar bolanya tepat di kepala atau hidung. Selamat mencoba.

Untuk memudahkan menangkap pokemon, gunakan razz barries

Razz barries adalah sejenis umpan yang akan membuat pokemon mendekat dan kita dengan mudah menangkapnya. Razz barries dapat anda gunakan setelah anda mencapai level 6.

Jika saat anda bermain Pokemon Go terjadi crash, jangan kawatir!

Server Niantic Lab, developer pengembang game Pokemon Go, beberapa kali sering mengalami masalah overload sehingga mengakibatkan terjadinya crash atau yang sering disebut 'heng'. Jika anda menghadapi situasi ini segeralah tutup aplikasi game Pokemon anda kemudian tunggu beberapa saat lalu buka lagi.

Gunakan ingress untuk temukan pokestops

Ingress adalah game yang basis data mapnya digunakan juga pada Pokemon Go. Anda yang sudah familiar dengan game Ingress dapat menggunakan mapnya dalam membantu anda mencari pokestop.

Pasang umpan di suatu tempat yang anda inginkan

Jika anda malas untuk berjalan kaki, anda bisa mencoba memasang perangkap yang disebut lure di tempat yang anda inginkan. Tinggal tunggu saja 3-5 menit kemungkinan akan muncul pokemon yang siap anda tangkap.

Gunakan Lucky eegs untuk meningkatkan XPmu

Lucky eegs atau telur keberuntungan mempunyai fungsi sama dengan telur lainya yaitu menetaskan pokemon. Hanya saja jika anda menggunakan lucky eegs, ketika telur menetas XP anda akan meningkat 2 kali lipat dari telur biasa.

Image copyright by www.imore.com


Sesuaikan tipe pokemonmu dengan lawan sebelum bertarung

Saat anda akan bertarung dengan lawan di gym, bawalah pokemon terbaik yang anda miliki. Kemudian amati tipe pokemon yang dimiliki lawan beserta elemennya. Sebagai contoh jika lawanmu memiliki pokemon dengan tipe ground, maka anda harus memilih pokemon dengan element water, grass, dan ice. Berikut saya uraikan tipe pokemon dengan elemen yang cocok :

Normal : Fighting
Fire : Water, Ground, Rock
Water : Electric, Grass
Electric : Ground
Grass : Fire, Ice, Poison, Flying, Bug
Ice : Fire, Fighting, Rock, Steel
Fighting : Flying, Psychic, Fairy
Poison : Ground, Psychic
Ground : Water, Grass, Ice
Flying : Electric, Ice, Rock
Psychic : Bug, Ghost
Bug : Fire, Flying, Rock
Rock : Water, Grass, Fighting, Ground, Steel
Ghost : Ghost
Dragon : Ice, Dragon, Fairy
Steel : Fire, Fighting, Ground
Fairy : Poison, Steel

Pilihlah pokemon dengan CP yang lebih tinggi dari lawanmu

Hal yang perlu anda perhatikan sebelum bertarung di gym selain tipe dan elemen adalah CP (combat power). Jika lawan anda memilih pokemon dengan CP 100, maka minimal anda harus memasang pokemon dengan CP sama atau lebih tinggi.

Selamat bermain and cacth 'em all!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Kerbau dan Emas Dalam Pernikahan Adat : Cerita Dari Nagekeo

Melihat Danau Sentani Dari Bukit Teletubbies

Kali Dosai