Kuku Anda Dapat Menunjukan Penyakit Yang Anda Derita


Kuku selama ini hanya digunakan sebagai obyek mempercantik diri khususnya bagi kaum perempuan.  Tapi tahukah anda bahwa kuku juga bisa memberitahu tetang penyakit apa yang kita derita. Kuku akan berubah bentuk dan warna jika ada yang tidak beres dalam tubuh kita.

1. Garis horisontal berwarna putih




Terlihat ada beberapa garis horisontal berwarna putih. Hal ini biasa terjadi jika anda sedang menjalani kemoterapi. Tapi tanda ini juga bisa menunjukan kalau anda terindikasi penyakit liver dan ginjal.

2. Bentuk kuku melengkung



Umumnya bentuk kuku itu lurus atau sedikit lengkung. Tapi jika kuku anda seperti yang terlihat di gambar, seperti parabola terbalik berarti ada indikasi anda terkena penyakit paru-paru, penyakit radang usus, terinfeksi HIV, dan pentakit kardiovaskular (penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah).

3. Ada lekukan horisontal



Berbeda dari tanda yang pertama, kalau yang pertama hanya garis putih saja, nah kalau yang ini terlihat ada semacam garis yang membentuk lekukan horisontal. Jika di kuku anda ada tanda semacam ini berarti anda terindikasi penyakit penyumbatan pembuluh darah, diabetes, dan kekurangan Zinc.

4. Berbentuk sendok



Bentuk kuku terlihat seperti sendok atau berbentuk cekung. Jika ada tanda seperti ini di kuku anda bisa jadi anda terkena penyakit anemia atau kekurangan zat besi. Tanda ini juga menunjukan kemungkinan anda keracunan bahan kimia.

4. Ada area yang berwarna putih



Terlihat ada sedikit area bewarna putih di bagian dalam lalu dibatasi garis berwarna merah tepat di ujung jari. Jika ada tanda seperti ini di kuku anda, berarti anda terindikasi penyakit diabetes, terinfeksi HIv dan resiko gagal jantung.

Pola hidup yang sehat bisa menghindarkan kita dari penyakit-penyakit diatas. Tapi kalau terlanjur terdapat tanda-tanda seperti penjelesan di atas, segeralah memeriksakan diri ke Dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melihat Danau Sentani Dari Bukit Teletubbies

Jalan-jalan ke Perbatasan RI – Papua New Guinea

Gua Maria Bitauni, Tempat Ziarah Bergaya Klasik